Aksi Warga Puger Blokade Jalan Provinsi dan Bakar Ban Tuntut Janji Bupati Jember

Author
Published January 17, 2023
Aksi Warga Puger Blokade Jalan Provinsi dan Bakar Ban Tuntut Janji Bupati Jember

 

Jember.SGI. Warga Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger yang tergabung dalam Persatuan Tumangan Gunung Sadeng ( PTGS ) menggelar aksi atau Blokade jalan provinsi di warnai dengan bakar Ban, hal ini dipicu lambatnya SK yang di terbitkan, Selasa pagi (17/1/2023). 

Dalam tuntutannya para tambang PTGS bertuliskan "Kami ngak Butuh Kedudukan Yang Penting Ada Lahan Tuk Dimakan dan Ini Tanah Air Kami Disini Kami Bukan Turis.

Menurut keterangan Korlap aksi PTGS Nur Hasan menyampaikan tuntutan kami, Segera bupati Jember menerbitkan SK rekomendasi untuk PTGS, terkait pengelolaan gunung sadeng di lokasi 10 hektar yang sudah di klaim 11 Januari 2023. 

"Kemudian demi melindungi perekonomian masyarakat pribumi Puger, khususnya tumangan tradisional yang sudah berlangsung ratusan tahun," ucap Korlap aksi PTGS, Kami blokade jalan akan terus berlanjut, sampai Bupati Jember menertibkan SK rekomendasi untuk PTGS. 

"Sehingga karena Masyarakat di rugikan dengan harga 50 ribu perton, yang seharusnya di bawah 40 ribu perton," ujar Hasan. 

Oleh karena Hasan Menuntut perbaikan jalan jalur kasian timur kecamatan Puger, karena sering terjadi kecelakaan jalannya rusak. 

"Selanjutnya jalan rusak menjadi masalah ekonomi masyarakat, jalan rusak lebih bermasalah tapi kelaparan lebih bermasalah," jelasnya. 

Hasan menjelaskan, gunung Sadeng di kuasai oleh perusahaan jadi warga menumpang tidak ada yang mengelola 

Masyarakat yang aksi hari ini lebih seribu orang, nantinya yang pasti blokade jalan seterusnya dilakukan sampai SK turun walaupun sampai nanti malam tetep akan ada di lokasi," terangnya.(h/r).

Post a Comment

SUARASGI © 2023